Friday, April 18, 2008

Massaeid Housing Complex

Sudah berjalan sejak 2 tahun yang lalu, rencana pembangunan dan rencana pindahnya perumahan untuk seluruh karyawan di linkungan perusahaan Qatar Petroleum di Massaeid dan anak perusahaannya. Tapi proyek berjalan cukup memakan waktu, karena luasnya perumahaan yang akan dibangun dan faktor lainnya.

Tahun 2008 ini, ada sedikit perubahan dalam hal permbangunan dan pengumuman waktu kepindahan. Pembangunan diperkirakan 80% berjalan, dan hanya menyelesaikan beberapa tahap lagi. Sedangkan fihak perusahaan pun, sudah berani mengumumkan bahwa kepindahan akan di lakukan di bulan juli, saat liburan sekolah.

Berbicara tentang sekolah. Isyu inilah yang paling sulit ditebak. Karena hingga saat ini pembangunan fisik sekolah baru berjalan sekitar 25% sehingga ada kekhawatiran pembangunan tidak akan selesai hingga bulan juli. Artinya anak-anak usia sekolah akan tetap sekolah di Doha, yang berjarak sekitar 45 Km atau 45 menit perjalanan dari Massaeid. Dengan jam masuk sekolah rata-rata pukul 7, artinya anak-anak harus start berangkat paling lambat jam 6 pagi.

Gambar proyek bisa dilihat di atas.


Dalam foto di samping bisa terlihat. Di perumahan yang saat ini ditempati, anak-anak dengan leluasa bermain di jalan di depan rumah.

No comments:

Post a Comment

You're welcome, drop your comments here...

Note: Only a member of this blog may post a comment.