Monday, April 7, 2008

Chemist On Blog

Sepanjang saya mengikuti perkembangan atau perjalanan blog, yang paling banyak berperan adalah orang-orang media (wartawan maksud saya), karena memang memiliki pekerjaan dan akses, maka data dan tutur kata serta pemilihan bahasanya pun begitu indah. Sehingga orang-orang dengan kalangan inilah yang memiliki keberhasilan membangun blog yang diakses banyak orang. Tema-nya tergantung dari bagian apa bertugas, umum, politik atau ekonomi. Karena kadang-kadang isi blognya menyoroti sesuatu secara tajam pada suatu hal, seringkali blog ini ditambahi, "Isi blog ini merupakan pendapat pribadi, tidak mewakili media tempat saya bekerja."

Jenis blog lainnya adalah dari kalangan hobbies, photography mungkin paling banyak, dan lagi-lagi dari kalangan media (wartawan photo) yang memiliki website dengan pengakses terbesar. Ada pula yang benar-benar sekadar hobby (bukan profesi) yang memiliki blog bagus, hanya saja kontinyuitas postingnya yang kadang kurang terjamin.

Lalu bagaiman dengan orang-orang media yang bertugas dibagian science? Terutama dibagian chemistry? Ada beberapa, kita bisa mengunjungi chemistryworldblog di kolom links ada beberapa lagi blogger di bidang chemistry, sesuai dengan spesialisasinya. Ada yang benar-benar membahas pada sisi teknis, ada juga yang membahas sisi popular sebuah chemistry dan kehidupan chemist. Dan kalau kita googling di maka chemistry-blog lah yang muncul pada urutan pertama, untuk key world chemistry blog.

Contoh yang membahas sisi teknis, banyak, silahkan anda akses di links tersebut. Sedangkan yang dari sisi non teknis bisa dilihat satu ini misalnya, The Eccentric Chemist. Chemist asal philiphina ini menamakan blognya the eccentric chemist. Dalam blognya ia menceritakan banyak hal, termasuk kepindahan lab barunya, suasana lab barunya, tentang sekolah chemistrynya.

Untuk tahu lebih banyak tentang mereka, silahkan akses links yang tersedia. Lalu bagaimana dengan blog ini, karena kemampuan chemistry saya terbatas, bahan bacaan saya terbatas maka belumlah bisa dibilang chemistryblog, sedang mencoba kearah itu, tapi masih jauuuuh banget.

No comments:

Post a Comment

You're welcome, drop your comments here...

Note: Only a member of this blog may post a comment.