Wednesday, April 16, 2008

KPU JABAR

Melihat tampilan website KPU Jabar yang menampilkan data perolehan suara dengan detailnya, sampai-sampai per TPS. Artinya per RT/RW, bukan hanya per kabupaten/kota, bukan hanya per Kecamatan, bukan hanya per desa, tapi per TPS, sungguh fantastis.

Bagi kami yang tinggal nun jauh dari kampung halaman, hanya internetlah media yang paling gampang diakses untuk data-data ini.

Melihat data per TPS artinya saya bisa melihat perolehan suara di RT/RW tempat saya tinggal di negeri tercinta, artinya juga saya bisa tahu pilihan (dalam jumlah dan presentasi) yang dilakukan keluarga, tetangga dan teman-teman saya di sono.

Kebanggaan saya bukan berarti karena nama ketua KPU JABAR memiliki nama Setia Permana, tapi hal ini benar-benar karena kerja keras mereka menampilkan data yang secara periodik ter-update. Kabarnya website ini sempat di-hack, tapi tidak sampai terlalu parah, karena hacker-nya juga baik hati, sekedar mengingatkan bahwa security sistemnya ada yang kurang bagus.

Selamat.

No comments:

Post a Comment

You're welcome, drop your comments here...

Note: Only a member of this blog may post a comment.