Monday, July 14, 2008

0000 to 2000

Pada dasarnya setiap orang suka jalan-jalan, termasuk saya. Dengan berbagai alasan orang melakukan itu.

Alasan paling umum adalah refreshing, olahraga.

Saya menyukai keduanya. Tapi saat ini saya hanya ingin bercerita tentang fungsinya sebagai olahraga. Lainnya, jika anda bersabar dan menyukai tulisan saya, silahkan kembali lain hari, kayak iklan rumah makan padang saja.

Apa yang menjadi ukuran anda jika berolahraga terutama lari, jumlah keringat? Jumlah putaran? Jarak? Apapun itu tentu bisa membuat rencana anda lebih terukur.

Misal target lari adalah 10 Km per hari. Maka kita bisa mencoba mengukurnya saat waktu luang. Bukan, saran saya bukan dengan cara menarik meteran a la petugas per-tanahan (bukan per-tahanan loh ya). Tapi paling tidak menggunakan kendaraan yang kita punya, perhatikan posisi meteran saat start dan berhenti di jarak yang diinginkan. Ingat berhentinya jangan karena alasan di depan warung yang ada cewek cantiknya, anda harus konsisten pada jarak yang anda inginkan, walaupun itu akan berada di depan WC umum.

Nah, berbicara tentang ukuran jarak. Di Corniche Doha ada jogging track yang panjang membentang dari dekat Hotel Sheraton yang menunjukan 0000 meter hingga di depan Gedung / Istana Emir yang menunjukan entah berapa meter, soalnya saya hanya lari hingga patung Orry yang menunjukan jarak 2000 meter, setelah itu kembali lagi ke titik 0000 meter. Jadi tahu kan berapa jarak yang saya tempuh pagi itu?

Mungkin anda bisa berbagi cerita tentang jogging track di kota anda? Ditunggu

2 comments:

  1. Jogging track di Bogor..
    Sempur kali ya! Selalu rame di M Minggu pagi, bisa sekalian belanja macam2!

    ReplyDelete
  2. Kalau saya lari gak jauh sih ded, cuman lewati tangga rumah yg jumlahnya 40 tangga. tiap pagi saya bisa turun naik 10 kali jadi berpa meter tuh ?...cuman capeknya munglin lebih dari jarak yg lo tempuh karena gw sambil gendong si Umar....

    ReplyDelete

You're welcome, drop your comments here...

Note: Only a member of this blog may post a comment.