Friday, April 25, 2008

Beauty is ...

Seorang anak perempuan yang baru berumur 12 tahun, merasa kurang nyaman sebagai wanita, karena diusianya, ia harus meniru teman-teman wanitanya untuk mencabuti bulu-bulu halus yang tumbuh di lengan, betis, pipi dan antara bibir dan hidung.

Tampil cantik, dua kata satu arti. Diartikan berbeda-beda disetiap kebudayaan. Lihatlah disekeliling kita. Saat kita berada jauh dari kebudayaan kita. Tampil cantik kadang menjadi berbeda, bahkan terlalu jauh berbeda.

Dari arah timur, China dan Jepang, para wanita tidak asing lagi datang ke dokter bedah untuk membesarkan lingkar matanya. Dari arah timur tengah, di Lebanon kabarnya para wanita datang ke dokter untuk mengecilkan ketebalan bibir dan melancipkan hidung yang karena mancungnya sehingga terlihat seperti melengkung. Di eropa dan negara-negara berkulit putih, mereka rela berjam-jam untuk berjemur untuk mendapatkan warna kulit kecoklatan, lalu bagi wanita berkulit hitam di afrika, kulit yang hitam kemilau seperti berminyak adalah dambaan wanita sana.

Lalu apakah tampil cantik itu? Ah ternyata mudahnya bisa kita katakan sesuatu yang tidak dimiliki, mereka mencari apa yang tidak dimilikinya. Perhatikan saja, di Asia tenggara, wanita berlomba-lomba ingin berkulit putih dari warna coklat khas warna kulit warga asia tenggara, sementara bagi orang kulit putih mereka ingin berkulit kecoklatan. Dan seterusnya, banyak sekali hal-hal yang dibolak-balik layaknya, ingin sesuatu yang tidak dimilikinya.

Lalu bulu halus tubuh, banyak wanita ingin merontokkanya tetapi banyak juga yang ingin memilikinya, karena identik dengan daya tarik wanita bagi para pria.

Lalu apakah arti tampil cantik bagi anda? Maka lihatlah tampil cantik seperti gambar di bawah, andakah salah satunya?


No comments:

Post a Comment

You're welcome, drop your comments here...

Note: Only a member of this blog may post a comment.