Friday, March 7, 2008

Reading

Membaca, sebuah kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Tapi katanya tidak bagi sebagian orang lainnya. Media baca saat ini semakin banyak, selain buku, novel, surat kabar dan media cetak lainnya, saat ini website pengetahuan dan minat, merupakan sumber bacaan yang ada saat ini.


Tapi mari kita bandingkan saat ini, kegemaran membaca dibandingkan dengan kegiatan lainnya. Mungkin masih jauh dari harapn, seberapa banyak kita membaca dibandingkan dengan menonton tv saat dirumah, seberapa banyak kita membaca dibandingkan mengutak-atik telepon genggam kita saat sedang menunggu antrian, seberapa banyak kita membaca dibandingkan dengan mendengarkan perangkat MP3 kita saat sedang melakukan perjalanan.

Memang aktivitas menonton, mendengar masih lebih mudah dibandingkan membaca, tapi membaca seringkali mendapatkan pengetahuan lebih detail dibandingkan belajar dari media lain. Media tulis masih menjanjikan sesuatu yang tidak dimiliki oleh media lain. Bandingkan nikmatnya membaca novel dibandingkan menonton film yang mengambil cerita dari novel tersebut, lebih punya sensasi bukan?

No comments:

Post a Comment

You're welcome, drop your comments here...

Note: Only a member of this blog may post a comment.