Sunday, March 30, 2008

QAFCo Flower & Vegetable Show

QAFCo (Qatar Fertilizer Company) pada tanggal 28 maret 2008 menyelenggarakan "Flower & Vegetable Show". Sebagai perusahaan yang memproduksi pupuk urea, keinginan perusahaan ini menampilkan sesuatu yang berhubungan dengan ligkungan sangatlah baik. Walaupun durasinya cukup pendek, hanya dari jam 10 hingga jam 18, namun secara umum, bunga, sayur dan buah-buahan yang ditampilkan (untuk ukuran Qatar) cukup menarik. Ini beberapa foto yang sempat saya ambil.

Fruit Carving. Memahat pada buah-buahan. Hasil yang didapat sangatlah menarik, memperhatikan detail hasil, saya sempat berkomentar, bagaimana mereka melakukan pe-mahat-an pada buah-buahan (semangka, melon, pepaya dan labu) yang relatif sangat rapuh bisa sangat mendetail. Coba perhatikan hasil pahatan pada semangka. Hasilnya sempurna. kelopak bunga yang saling tumpang tidaklah patah, ditambah dengan komposisi warna yang menggambarkan kelopak merah, pink dan putih. Salut.


Membangun sebuah bentuk tiga dimensi dengan bahan berbalut butter atau mentega. Detail ukiran sangat mantap. Didukung dengan warna kuning yang khas, membuat hiasan ini sangat indah. Menikmati detail setiap bentuk mungkin membutuhkan waktu lebih dari sepuluh menit. Ada bentuk gedung khas di qatar dengan unta di depannya. Dengan dikelilingi tanaman hijau. Gabungan warna hijau dan kuning, sebuah penggabungan yang serasi.


Apa arti sebuah buket bunga ini, saya sendiri kurang faham. Tapi secara bebas saya mengartikan, jika seseorang mengirim sebuket bunga mawar mungkin ia sedang jatuh cinta. Tapi jika seseorang mengirimkan satu buket bunga kaktus dengan durinya yang tajam dan tegak menantang, mungkin pengirimnya sedang pedihhati seperti tertusuk duri. Ah itu hanya mungkin, tapi apakah sebenarnya arti ini, anda mungkin bisa memberi tahu saya. atau memang artinya seperti yang saya sebutkan di atas? Dan anda terinspirasi melakukan hal yang sama? Ssssh...jangan bawa-bawa nama saya ya.

Ini bunga favorit saya. Mawar apapun warnanya, merah, pink, putih dan kuning, saya suka, apalagi warna merah. Dengan ukuran yang proporsional seperti dalam gambar membuat bunga ini sangat pas menjadi dekorasi di dalam ruangan ataupun di luar ruangan. Jika anda juga penggemar bunga mawar, saya sarankan hati-hati jika tangkai bunga semaik tinggi, serangga berwarna putih kadang menyerang, merusak keindahan, bahkan bisa membuat mati bunga mawar. Mungkinkah ini sebuah peristiwa yang menggambarkan banyak hal pada kejadian hidup manusia?





Sepertinya saya mendengar suara bisikan saat melewati hasil karya yang satu ini. Seorang putri di dalam pedati istana terbuat dari labu, tanpa didampingi sang pangeran. Membisikan bahwa ia memerlukan pendamping, seorang pangeran yang cerdas dan tampan. Entahlah, orang lain yang melewati karya ini mendengar bisikan itu atau tidak. Jika hal itu hanya terjadi pada saya, bukan berarti karena sayalah pangeran yang cerdas dan tampan itu, mungkin karena saya lebih bisa menghayal dibandingkan pengunjung lainnya.

No comments:

Post a Comment

You're welcome, drop your comments here...

Note: Only a member of this blog may post a comment.