Saturday, March 29, 2008

I'll Make You Famous !!

Semakin banyak bermunculan "How to Book" di dalam indutri buku cetak. Dari cara melakukan sesuatu yang simpel hingga yang rumit. Dari cara melipat kertas hingga mendirikan perusahaan kelas dunia.

Semakin banyak pilihan, semakin bagus tentunya. Semakin selektif seseorang, semakin tepat ia menentukan pilihan. Ada buku yang sangat sederhana tapi menggugah, namun ada juga yang panjang lebar tapi agak susah mencernanya.

Author jaman dulu, bisa saya sebutkan yang juga merupakan idola saya, yaitu Napoleon Hill dengan Think And Grow Rich. Lalu dari era beberapa tahun kebelakang, ada Robert Kiyosaki (yang akhirnya juga berduo dengan Donald Trump). Di dalam negeri, ada TD Waringin, Ary Ginanjar dan lainnya, tapi saya lebih suka AB Susanto dan Hermawan Kartajaya, maaf kalau subjektif, mungkin dasar ilmu yang menjadi alasannya.

Di bidang science pun ada beberapa. Dari mulai "How to" mengerjakan soal-soal test masuk universitas, hingga cara praktik kimia dan fisika sederhana. Lumayan, paling tidak anak-anak bisa tahu prinsip kromatograpi cairan, prinsip asam dan basa, prinsip pH, prinsip tata surya dan sebagainya. Bahkan ikatan hidrokarbon pun mulai dibuatkan tokoh kartunnya. Atau pesan abstrak ini, lihatlah ilustrasi di atas, indah bukan bisa menggambarkan 2 titik hitam sebagai Carbon, 5 titik putih sebagai Hydrogen, dan satu gugus titik merah dan putih sebagai Alkyl (Oxygen dan Hydrogen). Pasti anda bisa menebak gugus apa itu, Yup !! C2H5OH, Ethanol, Bravo !!

No comments:

Post a Comment

You're welcome, drop your comments here...

Note: Only a member of this blog may post a comment.