Friday, July 20, 2007

Love Of A Lifetime

Ada saja cara seseorang mengungkapkan cinta, beda-beda, unik dan menarik. Tentang hasil bisa suka atau duka.

Saya ingat saat sekolah setingkat SMP dan SMA dulu. Memperhatikan teman-teman menyatakan rasa cinta pada targetnya, membuat saya (setelah bebarapa tahun kemudian) tersenyum.

Entah apa istilahnya saat ini, tapi di masa saya muda dulu, istilahnya "nembak".

Cara "nembak" ini yang menurut saya menarik.

Saat SMP dulu, teman sekelas yang memang punya tampang cukup tampan. Sering "nembak" cewek seangkatan atau adik kelas dengan ngomong langsung. Heran juga saat itu, cowok 12-13 tahun sudah bisa menyatakan rasa cinta secara langsung bertatap muka dan runut pula, sebuah Skill yang jarang dimiliki pria seusianya.

Kebanyakan pria seusianya, menyatakan cinta dengan cara tidak langsung. Misal, lewat surat dan ini yang paling banyak dilakukan dari dulu dan mungkin hingga sekarang, lalu ada lagi dengan cara pinjam buku lalu saat dikembalikan diselipkan surat atau kartu sebagai ungkapan rasa cintanya, isinya bisa surat bertutur atau puisi.
Ada lagi yang semi langsung, maksudnya ngomong langsung tapi lewat telpon, hmmm, lumayan juga nyalinya, walaupun belum seberani yang face to face.

Lain nembak, lain pula cara menjawabanya. Biasanya cara menjawabnya akan sejenis dengan cara "nembaknya". Misal kalo "nembaknya" pake surat, maka ngejawabnya pun pake surat. Kalo "nembaknya" pake surat yang diselipin di buku, maka jawabannya pun lewat surat yang diselipin dibuku.

Tapi pernah saya dapat pengalaman unik. Ceritanya ada teman yang "nembak" cewek seangkatan. Intinya dia suka sama cewek itu, dan dalam surat itu-kabarnya-dia minta jawabannya dengan sebuah kode. Kode-nya: "Besok pagi saat berangkat sekolah, kalo misalnya nerima, kodenya rambut diikat. Kalo nolak, kodenya rambut digerai.

Begitu pagi datang, saat berangkat sekolah, si cewek ternyata rambutnya diikat, berarti diterima dong? Eiit nanti dulu, cerita-punya-cerita, sepulang sekolah mereka ketemuan, terus si cowok minta ketegasan kalo si cewek berarti nerima (muka si cowok pasti udah keliatan girang banget), mau tahu jawaban si cewek, "Maaf cinta lo gue tolak, gue pake iket rambut karena gue pengen aja, gerah!" Haaaaah....

Gambar diambil dari sini

No comments:

Post a Comment

You're welcome, drop your comments here...

Note: Only a member of this blog may post a comment.