Saturday, May 3, 2008

Things TV was Not Invented For

Kabarnya inilah beberapa hal yang tidak berhubungan dengan fungsi TV tapi sering kita melakukannya:

1. Menjadikannya seperti fungsi radio.

Seringkali kita, saat datang dari bepergian terutama sepulang kerja, lalu menyalakan TV, mengeset suara lumayan keras sekedar agar terdengar dari dalam kamar, lalu pergi ke kamar dan mandi.

2. Bingkai Gambar

Kita tidak bisa pungkiri bahwa kadang kita jadikan TV sebagai bingkar gambar. Dalam hal ini saat TV menampilkan artis pujaan kita lalu kita melakukan Freezeframe. Dan lalu gambar ini dibiarkan beberapa lama, sekedar membiarkan artis idola tetap terpampang di layar.

3. Alas Hiasan

Berapa dari kita yang menyimpan sebuah hiasan di atas TV, mungkin hampir semua. Dari Vas Bunga, Mainan anak, pernak-pernik lucu dan sebagainya. Tapi seiring dengan semakin tipisnya ukuran TV, untuk mempertahankan fungsi TV sebagai alas hiasan ini perlu pemikiran lebih lanjut, atau mungkin sebaiknya stop saja kebiasaan ini, karena kadang tombol-tombol TV diletakan di bagian atas.

4. Meninggalkan Pesan

Layar TV memang tempat paling efektif selain Refrigerator untuk meniggalkan pesan bagi seluruh keluarga. Tempelkan saja Post-It, dan kemungkinan besar pesan akan mudah terbaca, karena kebiasaan no. 1 di atas.

5. Status Sosial

Seiring hadirnya LCD TV, nampaknya tampilan TV akan semakin cemerlang dan nyaman dipandang. Promoter yang menampilka gambar jernih, suara membahana di toko, mungkin tak selamanya bisa diaplikasikan di rumah, saat sinyal lemah atau memutar DVD bajakan. Tapi tak apa yang penting penampilan ok.

No comments:

Post a Comment

You're welcome, drop your comments here...

Note: Only a member of this blog may post a comment.