Saturday, May 24, 2008

Jingle Bells Around Kabah

Sesuatu Yang Unik Seputar Kabah.

Pernahkah anda mendengar ring tone lagu lebaran saat anda beribadah di dalam gereja, atau pernahkah anda mendengar lagu jingle bells saat anda berada di dalam mesjid?

Ya, yang saya sebutkan belakangan, saya mengalaminya, bahkan tidak hanya di dalam mesjid "biasa", tapi di masjid al haram di kota mekkah saudi, dan bahkan hanya beberapa meter saja dari kabah, saat pemilik telepon selular itu melaksanakan tawaf.

Saya tidak sedang berpolemik atau berpolitik di bidang agama layaknya godwarrior, saya hanya ingin menceritakan sesuatu yang unik di tempat dan waktu tertentu yang saya alami.


Setahu saya (mohon koreksi jika keliru) lagu karya James L. Pierpont (1822-1893), biasanya dikumandangkan menjelang perayaan christmast. Artinya di bulan desember. Jika kemarin saya mendengarnya di bulan mei, jadi tambahan sesuatu yang unik lainnya bukan? Sama uniknya jika saya mendengar lagu lebaran, jauh sebelum hari lebaran itu datang, bahkan jauh sebelum bulan ramadhan tiba.


Unik kah cerita ini bagi anda? Bagi saya ya, dan keunikan bisa terjadi di mana dan kapan saja.

No comments:

Post a Comment

You're welcome, drop your comments here...

Note: Only a member of this blog may post a comment.