Wednesday, September 3, 2008

Emulate

Satu hal yang mempengaruhi dan membantu pencapaian sukses adalah mempelajari apa yang pernah dilakukan oleh orang-orang yang terlebih dahulu sukses. Tetapkan prisip-prinsip apa saja yang secara terus menerus mereka lakukan, lalu lakukanlah contoh-contoh itu oleh kita.

Prinsip-prinsip kesuksesan seperti yang pernah diungkapkan oleh Andrew Carnegie adalah sangat jelas, semua itu nyata, dan semua itu dapat dipelajari oleh semua orang yang berkeinginan untuk meluangkan waktu untuk mempelajarinya dan untuk mengaplikasikannya dalam pencapaian tujuan.

Jika kita merupakan orang-orang yang benar-benar suka mengamati, kita bisa menemukan dan belajar dari hamper semua orang-orang yang kita jumpai. Dan ini tidak berarti kita harus mengenal mereka lebih dalam terlebih dahulu. Kita bisa mendapatkan pelajaran dari sesuatu yang simple yang kita amati. Atau bisa juga belajar dari seseorang yang masih hidup atau mempelajari hasil-hasil generasi sebelumnya.

Yang terpenting adalah, pelajari bagaimana mereka menjalani hidup, pelajari apa-apa yang memang menarik untuk dipelajari, lalu aplikasikan dalam kehidaupan kita hal-hal spesifik dari pengalaman itu untuk mencapai kesuksesan.

No comments:

Post a Comment

You're welcome, drop your comments here...

Note: Only a member of this blog may post a comment.