Wednesday, September 3, 2008

Embellishment Of Words

Tindakan yang tepat lebih dibutuhkan dibandingkan dengan seribu ucapan untuk membuat sesuatu lebih menarik dan orang lain terpengaruh.

Satu dari sekian banyak kesalahan yang sering kita perbuat adalah membuat berbagai alasan untuk menjelaskan kenapa kita gagal. Dan sayangnya lagi, seseorang yang mengalami kegagalan kebanyakan adalah seseorang yang pandai mencari alasan. Mereka mencoba menceritakan apa yang sudah mereka lakukan, tanpa tindakan perbaikan yang nyata, melainkan hanya melalui kata-kata. Tapi ini pun masih lebih baik dibandingkan dengan orang yang belum mencoba, tetapi ucapan-ucapannya seperti seorang yang sangat berpengalaman di bidang yang dibicarakannya. Dan jika berbicara tentang kegagalan, lebih sering menimpakannya akibat pihak-pihak eksternal.

Jika kita sukses, terimalah ucapan selamat dari pihak lain dengan tidak berlebihan. Dan jika kita gagal, terimalah kegagalan itu, untuk kemudian berfikir dan mempelajari kegagalan yang terjadi, lalu bertindak untuk sesuatu yang lebih baik di waktu yang akan datang.

Percayalah, jika apa yang kita lakukan tepat pada berbagai kondisi, kita tidak akan pernah merasa untuk mencari-cari alasan hanya dengan kata-kata. Tindakan nyata kita akan “berbicara” lebih dibandingkan dengan ribuan kata-kata yang tidak konstruktif.

***

No comments:

Post a Comment

You're welcome, drop your comments here...

Note: Only a member of this blog may post a comment.