Sunday, March 4, 2007

Frustasi Di Tempat Kerja? Jangan Pernah !!


Frustasi Di Tempat Kerja? Jangan Pernah !! Semua orang pasti pernah merasa bosan, frustasi, dan lelah dalam menjalani bagian hidupnya. Ketika kecil dulu, begitu merasa permainan gundu itu berkembang menjadi curang dan membosankan, secara mudah kita akan memunguti gundu dan pergi. Itulah yang membedakan seorang dewasa dengan anak-anak: seorang dewasa harus lebih mampu mengendalikan impulsnya. Seorang dewasa tidak lagi punya kemewahan untuk meninggalkan gelanggang setiap saat yang diinginkannya.


Ketika kita merasa atasan tidak berlaku adil, apakah kita akan memberesi meja, pulang dan tidak muncul-muncul lagi ditempat kerja keesokan harinya? Mungkin tidak, karena si sulung mulai masuk SMA, butuh biaya ekstra. Cicilan rumah, baru setengah jalan. Kebutuhan hidup sehari-hari bukannya makin ringan, malah kian mencekik. Begitu banyak alasan lainyang sekaligus mengonfirmasikan bahwa kita sendiri ternyata tidak independen lagi.


Frustasi, lelah, bosan, perasaan tidak aman memang hal-hal yang bisa timbul dalam setiap situasi kerja. Kita frustasi karena masih saja terjadi penyimpangan terhadap rencana. Kita lelah karena ternyata harus bekerja 12 jam sehari. Tetapi bukankah situasi terburuk pun akan selalu ada akhirnya?

No comments:

Post a Comment

You're welcome, drop your comments here...

Note: Only a member of this blog may post a comment.