Sunday, March 4, 2007

Jika Harapan Kian Menipis


Jika harapan untuk hidup lebih baik kian menipis, lalu apa yang akan kita lakukan? Diam dan berharap pihak lain memberikan yang lebih baik untuk kita, atau kita akan berusaha sendiri meningkatkan sejauh yang kita mau?


Hari demi hari kita melalui perjalanan hidup, dan tentu saja setelah sekian lama kita mampu menilai, akankah langkah yang selama ini akan meningkatkan kehidupan kita? Banyak dari kita takut dan akhirnya tidak pernah mencoba kehidupan yang baru dan mungkin lebih baik. Kebanyakan dari kita, jika kita sebagai karyawan sebuah perusahaan adalah akan berusaha meminta bahkan memaksa perusahaan tempat kita bekerja untuk memberi gaji seperti yang kita mau, kita ajukan seribusatu alasan bahwa kita berhak mendapatkan peningkatan penghasilan, tapi apakah akan berhasil? mungkin ya, tapi kebanyakan tidak.


Tapi berfikirlah kebalikannya, berfikir jika kita adalah pemilik perusahaan, akankah kita memberikan peningkatan penghasilan pada karyawan yang setelah sekian lama bekerja untuk kita dan usaha kita telah stabil? tidak.

No comments:

Post a Comment

You're welcome, drop your comments here...

Note: Only a member of this blog may post a comment.