Saturday, October 15, 2011

The Cars

Ada-ada aja cara anak-anak mengusir rasa jenuh dalam perjalanan.

Maka jangan heran jika di dalam mobil berisi banyak maenan, dari yang elektronik sampai pada jenis mekanik. PSP, robot-robotan, alat tulis, mobil-mobilan, boneka dan lain sebagainya.


Tidak masalah sebetulnya, namun saat harus ke bengkel, biasanya bengkel meminta kita mengosongkan semua barang-barang pribadi. Dan mainan itu termasuk barang-barang pribadi. Maka sekeranjang plastik tidaklah cukup.


Baru-baru ini, Jasmine menemukan maenan baru untuk di maenkan di mobil. Entah apa nama yang pantas untuk maenan ini, tapi kami menyebutnya balon sabun. Ya sejenis balon yang dihasilkan dari meniup campuran air dan sabun.

Kalau harus ditiup di dalam mobil, Jasmine tahu resikonya. Jok basah itu minimum, maksimumnya jok jadi basah dan kotor. Tidak hilang akal, mainan tetap naik mobil, sabar sebentar dengan menyimpan rapi di dalam kantong sebelah belakang jok, dan begitu sampai tujuan, sambil menunggu urusan saya selesai, ia memainkannya.

Ia buka satu jendela yang searah angin maka....piiiuuuhhh...balon-balon pun berterbangan menjauhinya. Cerdas, dengan begitu balon-balon yang tercipta terbang menjauhi mobil, main jalan dan mobil pun tetap bersih.

Sebetulnya saya tidak terlalu rewel dan keberatan jika mobil dipakai untuk hal-hal yang berpotensi kotor, seperti mainan, makan, minum dan makan es krim sekalipun. Sepanjang itu washable, dan sebisa mungkin tidak jatuh mengotori oke-oke aja. Yang belum bisa saya terima adalah orang merokok di dalam mobil. Untungnya saya sendiri nggak ngerokok.

No comments:

Post a Comment

You're welcome, drop your comments here...

Note: Only a member of this blog may post a comment.